Jadwal Liga Inggris Malam Tahun Baru - Wolves Vs Man United, Rekor Yahud Setan Merah Jelang Tutup Kalender

By Beri Bagja - Sabtu, 31 Desember 2022 | 13:20 WIB
Marcus Rashford dan David de Gea merayakan kemenangan Manchester United atas Wolverhampton pada duel Liga Inggris di Old Trafford (29/12/2020). (LAURENCE GRIFFITHS/AFP)

BOLASPORT.COM - Jadwal Liga Inggris tetap menyajikan deretan laga sengit saat malam pergantian Tahun Baru, Sabtu (31/12/2022), dibuka dengan lawatan Manchester United.

Kunjungan Manchester United ke markas Wolverhampton Wanderers mengawali rangkaian laga pekan ke-18 Liga Inggris, Sabtu malam ini.

Partai pembuka agenda duel malam Tahun Baru akan digelar di Molineux pukul 19.30 WIB malam nanti.

Bagi Manchester United, pertandingan ini adalah momen meneruskan tren positif berupa kemenangan beruntun menjadi 5 kali tanpa putus di pentas kompetitif.

Pasukan Erik ten Hag datang ke West Midlands dengan bahan bakar rentetan skor unggul Aston Villa (4-2), Fulham (2-1), Burnley (2-0), dan Nottingham Forest (3-0).

Di sisi lain, Wolverhampton punya rapor kandang yang payah.

Di Liga Inggris musim ini, mereka hanya 2 kali menang dari 8 partai saat mentas di depan publik sendiri.

Baca Juga: Rekan Baru Cristiano Ronaldo di Al Nassr, Penakluk Lionel Messi di Piala Dunia 2022 hingga Mantan Juara Liga Champions

Dua kemenangan itu pun dipetik atas Nottingham dan Southampton, tim yang berposisi dua terbawah pada klasemen, atau selang satu dan dua setrip saja di bawah Wolves.