Tak Ingin Rankingnya Melorot, Lee Zii Jia Targetkan 4 Gelar pada 2023

By Wawan Saputra - Minggu, 1 Januari 2023 | 11:15 WIB
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia pada partai final Kejuaraan Beregu Asia 2022 menghadapi Indonesia, Minggu (20/2/2022) (TWITTER.COM/BADMINTONASIA)

l

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, menargetkan empat gelar juara pada 2023 untuk mempertahankan rankingnya.

Lee Zii Jia saat ini merupakan tunggal putra terbaik Negeri Jiran, dia menempati peringkat dua dunia.

Hal tersebut didapatkan lewat kerja keras Lee Zii Jia dalam beberapa turnamen selama tahun 2022, selain itu Lee juga berhasil membawa pulang dua gelar juara.

Gelar pertama didapatkan Lee pada awal tahun 2022, saat memenangi Badminton Asia Championships 2022.

Pada turnamen tersebut Lee berhasil mengalahkan wakil Indonesia, Jonatan Christie di partai final.

Gelar selanjutnya didapatkan Lee pada turnamen Thailand Open 2022, setelah mengalahkan wakil China, Li Shi Feng di final.

Selain dua gelar tersebut, dalam beberapa turnamen penampilan Lee cukup menjanjikan, misalnya pada Indonesia Open 2022 dimana dia berhasil mencapai semifinal.

Selain itu, Lee juga berhasil keluar sebagai runner-up pada Denmark Open 2022 yang merupakan turnamen berlevel Super 750, hasilnya dia berhasil menempati peringkat dua dunia.

Tahun ini misinya adalah mempertahankan peringkat tersebut, oleh sebab itu Lee menargetkan untuk selalu meraih hasil bagus pada turnamen yang diikutinya.