Sudah Bebas nih, Repsol Honda Rayakan Tahun Baru 2023 dengan Pamerkan Joan Mir

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 1 Januari 2023 | 20:21 WIB
Pembalap baru Repsol Honda, Joan Mir, bersama motor Honda RC213V yang akan dikendarainya pada MotoGP 2023. (TWITTER.COM/HRC_MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Repsol Honda punya cara berbeda untuk merayakan tahun baru 2023. Bukan ucapan yang mereka hadirkan tetapi pembalap baru yang sudah bisa dipamerkan.

"01/01/2023. Saatnya memperbarui profill kami," tulis tim media sosial Repsol Honda Team di akun Twitter mereka pada Minggu (1/1/2023) pukul 00.01 waktu Eropa bagian tengah.

"Akun Twitter resmi tim pabrikan Honda pada MotoGP. Pembalap: @MarcMarquez93 dan @JoanMirOfficial," demikian keterangan baru pada profil akun @HRC_MotoGP.

Repsol Honda akhirnya bisa benar-benar meresmikan bergabungnya Joan Mir ke tim mereka pada tahun baru 2023.

Kontrak yang baru selesai pada akhir tahun antara Joan Mir dan tim lamanya yaitu Suzuki Ecstar membuat Honda harus bersabar.

Walau sudah mendapat izin untuk menjajal motor Honda RC213V saat tes pasca-musim di Valencia pada November lalu, Mir masih terikat dengan Suzuki.

Selain dilarang memberikan komentar, lebih-lebih soal perbandingan dengan motor lama, Mir hanya tampil dengan kostum balap dengan grafis netral.

Nama dan foto aksi Mir di lintasan saat tes pun tidak terlihat di akun media sosial Repsol Honda.

Hanya ada penampakan Marc Marquez, si pembalap penguji Stefan Bradl, atau foto-foto lama dengan Pol Espargaro yang sudah hirah ke Gasgas Tech3.

Baca Juga: Tahun Baru 2023 - Para Pebulu Tangkis yang Awali Tahun dengan Label Nomor 1