Aryono Miranat Hingga Yeremia Ikut Terkena Demam Main Lato-lato

By Wawan Saputra - Selasa, 3 Januari 2023 | 13:15 WIB
Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat bermain lato-lato (INSTAGRAM/YEREMIA ERICH YOCHE YACOM RAMBITAN)

BOLASPORT.COM - Permainan lato-lato yang sedang booming akhir-akhir ini di kalangan anak-anak, ternyata juga menjangkiti pelatih sampai pemain di Pelatnas PBSI.

Lato-lato merupakan salah satu permainan tradisional yang kembali viral, dan kini banyak dimainkan oleh anak-anak.

Sebenarnya permainan ini tidak ada yang istimewa, pasalnya hanya terdiri dari dua buah bola keras yang diikat dengan tali kemudian disatukan.

Cara mainnya juga terlihat cukup mudah, karena hanya cukup digoyangkan agar kedua bola saling membentur dan menghasilkan suara 'tek-tek'.

Akan tetapi, permainan ini tidak semudah yang dibayangkan, pasalnya semakin cepat maka bola akan bergerak tidak beraturan.

Selain anak-anak ternyata permainan ini sudah banyak dimainkan oleh publik figur,  termasuk pelatih dan pemain yang ada di Pelatnas PBSI.

Hal tersebut terlihat dari postingan story Instagram pemain ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada Senin (2/1/2023).

Dalam postingan story tersebut terlihat pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat dengan santainya mencoba memainkan lato-lato.

Pelatih yang sudah menginjak usia 58 tahun tersebut, terlihat dengan fokusnya mencoba untuk menggerakkan lato-lato dengan cepat.