Hasil Undian Indonesia Masters 2023 - Fajar/Rian Dihajar Perang Saudara Saat Jadi Unggulan Kesatu dan Penantian Praveen/Melati

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 4 Januari 2023 | 00:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berpose setelah menang pada laga kedua grup BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Stadium, Bangkok, Kamis (8/12/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Indonesia Masters 2023 akan menjadi rangkaian turnamen BWF World Tour ketiga yang digelar pada awal tahun ini.

Tim bulu tangkis Indonesia selaku tuan rumah mengirimkan sebanyak 23 wakilnya untuk berlaga pada Indonesia Masters 2023.

Sebagian dari mereka akan mengawali perjuang dari babak kualfikasi pada turname Super 750 tersebut.

Indonesia Masters akan bergulir di Istora Senayan, Jakarta pada 24-29 Januari 2023.

Turnamen bulu tangkis pertama yang digelar di Tanah Air pada tahun ini tersebut menawarkan total hadiah sebesar 420 ribu Dolar Amerika Serikat.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah merilis hasil undian pada Indonesia Masters 2023 pada Selasa (27/12/2022).

Baca Juga: Pakai Jurus Andalan, Ganda Putra India Klaim Punya Serangan Paling Mematikan

Pada sektor tunggal putra, Indonesia mengirim lima wakilnya yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Tommy Sugiarto yang memulai dari babak kualifikasi.

Jonatan Christie akan berhadapan dengan wakil Irlandia, Nhat Nguyen. Sedangkan Anthony Sinisuka Ginting akan melawan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong).

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan menjadi tulang punggung sebagai wakil satu-satunya Merah-Putih.