10 Pemain Termahal Bursa Transfer Januari - Enzo Fernandez Dibeli Chelsea 2,1 Triliun, Masih Kalah dari Pemain Gagal Barcelona

By Beri Bagja - Rabu, 4 Januari 2023 | 08:30 WIB
Enzo Fernandez menerima trofi Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022 setelah timnas Argentina memenangi final lawan Prancis di Lusail Stadium, Doha (18/12/2022). (FRANCK FIFE/AFP)

BOLASPORT.COM - Jika kepindahan Enzo Fernandez ke Chelsea terealisasi Januari ini, namanya bakal langsung melejit ke urutan kedua di daftar pemain termahal bursa transfer musim dingin di bawah Philippe Coutinho.

Menurut pakar transfer kondang Fabrizio Romano, Enzo Fernandez sudah mencapai kesepakatan personal ihwal kepindahan ke Chelsea.

Kini tinggal menanti anggukan kepala dari Presiden Benfica yang juga legenda timnas Portugal, Rui Costa.

Kendali ada di tangan eks playmaker AC Milan itu untuk menyanggupi atau menolak proposal mewah dari Chelsea sekarang.

Enzo Fernandez memiliki nilai tebusan klausul 120 juta euro yang dipasang Benfica.

Jumlah tersebut dinilai sebanding dengan rentang usia yang masih belia (21 tahun) dan durasi kontraknya yang masih panjang di Benfica (sampai 2027).

Baca Juga: Junior Lionel Messi Berulah, Mangkir dari Latihan Benfica demi Paksakan Transfer ke Chelsea 

Ibarat bisnis properti, harga jual Enzo Fernandez terus naik setelah membantu Argentina juara Piala Dunia 2022 dan finis dengan status Pemain Muda Terbaik turnamen.

Akan tetapi, As melaporkan Benfica punya wewenang menunda transfer setidaknya sampai musim panas nanti meski ada klub yang sanggup melunasi klausul pelepasan Fernandez.