Rexy Mainaky Buka Suara Soal Mundurnya Pemain Ganda Campuran dari BAM

By Wawan Saputra - Rabu, 4 Januari 2023 | 12:30 WIB
Pelatih bulutangkis ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky, saat ditemui awak media di Istora Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur Kepelatihan Ganda Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky buka suara soal keputusan salah satu pemain ganda campurannya, Yap Cheng Wen yang meninggalkan pelatnas .

Cheng Wen memutuskan untuk keluar dari pelatnas, setelah gagal bersaing dan mengalami cedera bahu kiri yang berkepanjangan.

Pebulu tangkis yang saat ini menduduki peringkat ke-148 dunia tersebut, mengumumkan keluar dari BAM pada hari Sabtu (31/12/2022).

Sampai saat ini Cheng Wen belum memberitahu publik Malaysia, setelah keluar dari pelatnas apakah akan menempuh jalur profesional atau gantung raket.

Rexy Mainaky pun bukan suara soal kepergian Cheng Wen dari pelatnas, menurutnya BAM tidak akan menghalangi keputusan Cheng Wen.

Pasalnya, pelatih asal Indonesia itu menilai Cheng Wen lebih tahu keadaan yang dialami.

Cheng Wen mendapatkan cedera tersebut saat mengikuti turnamen Malaysia International Challenge 2022.

Saat itu Cheng Wen dipasangkan dengan Loo Bing Kun dan harus terhenti pada babak 16 besar, setelah dikalahkan sesama pasangan Malaysia, Fariz Zaim/Yap Rui Chen.

"Dia menjalani pemindaian magnetic magnetic resonance imaging (MRI) dan itu menunjukkan otot bahu kiri robek," ucap Rexy Mainaky dikutip BolaSport.com dari New Straits Times.