Indonesia Development League Jadi Program Baru Perbasi pada 2023

By Muhamad Husein - Rabu, 4 Januari 2023 | 20:15 WIB
Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih, pada acara Media Gathering yang berlangsung di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (4/1/2022). (MUHAMAD HUSEIN/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Pengurus Pusat Persatuan Bola Bola Basket Indonesia (PP Perbasi) menggelar acara diskusi bersama para awak media yang digelar di Hotel Best Western, Senayan, Jakarta, Rabu (4/1/2023).

Pada acara tersebut, Perbasi mengusung tema Sinergi Perbasi dan Pers Sebagai Satu Kekuatan Menuju Industri Bola Basket yang Modern Lewat FIBA World Cup 2023 untuk Sukseskan Program Pemerintah Melalui Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih mengatakan acara ini juga merupakan bentuk sosialisasi program bola basket pada tahun 2023.

Pada tahun ini tercatat event akbar yang akan dihadapi oleh timnas basket Indonesia mulai dari SEA Games hingga Asian Games.

"Perbasi punya rencana besar di tahun 2023. Beberapa di antaranya ada agenda Timnas Indonesia hingga penyelenggaraan FIBA World Cup 2023," ungkap pria bernama lengkap Kho Poo Thai.

Baca Juga: Kalah di Laga Pertama, Jamarr Johnson Tetap Pede Louvre Indonesia Lolos Playoff ABL Invitational 2023

Tidak hanya program kerja yang akan dilakukan selama satu tahun periode ke depan, terdapat terobosan baru yang dikenalkan oleh Perbasi.

Beberapa diantaranya adalah menggelar Indonesian Development League dan adanya pembuatan database pebasket tanah air.

Indonesia Development League sendiri merupakan salah satu ajang pengembangan bibit-bibit pemain muda dengan rentang usia 18-23 tahun.