Cedera Lebih Serius dari Dugaan, Van Dijk Terancam Absen Lama

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 5 Januari 2023 | 08:30 WIB
Virgil van Dijk dkk merayakan gol Liverpool ke gawang Leicester City dalam laga Boxing Day Liga Inggris di King Power Stadium (26/12/2019). (OLI SCARFF/AFP)

BOLASPORT.COM - Liverpool terancam harus merelakan Virgil van Dijk menepi selama beberapa waktu karena cedera hamstring. 

Virgil van Dijk ditarik keluar pada babak kedua ketika Liverpool kalah 1-3 dari Brentford, Selasa (3/1/2023) dini hari WIB. 

Dikutip BolaSport.com dari Metro, Vigil van Dijk mengalami cedera hamstring. 

Virgil van Dijk pun diindikasikan harus menepi selama beberapa waktu karena cederanya lebih parah dari dugaan semula. 

Bek asal Belanda tersebut sudah berkonsultasi dengan dokter dan menemui dokter spesialis untuk memastikan tingkat keparahan cederanya. 

Di sisi lain, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, optimistis Van Dijk tidak akan absen terlalu lama. 

“Virgil merasakan sakit di ototnya. Akan tetapi dia mengatakan kondisinya baik. Virgil sanggup membuat penilaian semacam ini,” kata Klopp usai pertandingan. 

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Liga Italia - AC Milan dan Juventus Kompak Menang, Inter Milan Beri Noda Hitam Pertama untuk Napoli

“Saya tidak mau mengambil risiko. Tim fisioterapis pun senang dengan keputusan saya. Virgil bukan cedera, dia hanya merasa ototnya tertarik,” tutur pelatih asal Jerman itu menambahkan.