Konsistensi Penampilan Jadi Resolusi Gregoria pada 2023

By Wawan Saputra - Kamis, 5 Januari 2023 | 08:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berpose di podium Australian Open 2022 di Quay Centre, Sydney, Minggu (20/11/2022). (PP PBSI )

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung membeberkan bahwa konsistensi masih menjadi pekerjaan rumah terbesar baginya.

Kepercayaan diri Gregoria Mariska Tunjung meningkat setelah peningkatan yang dialaminya pada tahun 2022 lalu.

Setelah bolak-balik terhenti di babak-babak awal, Gregoria Mariska Tunjung mulai konsisten untuk setidaknya mencapai perempat final sejak pertengahan tahun.

Mulai dari Malaysia Open 2022 penampilannya perlahan mengalami peningkatan.

Salah satu kejutan Gregoria adalah ketika berhasil mampu mengalahkan ratu bulu tangkis, Akane Yamaguchi (Jepang), secara back-to-back dalam tur Malaysia.

Puncaknya adalah ketika Gregoria mampu menembus final pertamanya sepanjang karier di BWF World Tour saat Australian Open 2022.

Meski harus kalah dari An Se-young (Korea Selatan) di final, hasil apik ini berhasil mengantarkan Gregoria ke BWF World Tour Finals 2022.

Saat BWF World Tour Finals 2022, penampilan Gregoria benar-benar diuji karena bertemu pemain-pemain terbaik di sektornya.

Lagi-lagi Gregoria membuat kejutan ketika mampu menumbangkan juara Olimpiade Tokyo, Chen Yu Fei (China), pada babak penyisihan grup.

Baca Juga: Pesan Ahsan/Hendra untuk Fajar/Rian di Ranking 1 Dunia dan Pertemuan Dini dengan Pramudya/Yeremia pada Indonesia Masters 2023