Honda Tak Seburuk yang Dikira, Alex Rins Pede Incar Kemenangan pada MotoGP 2023

By Wawan Saputra - Kamis, 5 Januari 2023 | 12:30 WIB
Pembalap tim LCR Honda, Alex Rins pada saat sesi tes resmi di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (8/11/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap LCR Honda, Alex Rins melihat bahwa motor Honda tidak terlalu buruk untuk dikendarai bahkan memiliki potensi besar untuk jadi motor juara.

Alex Rins akan menjadi bagian dari tim satelit LCR Honda pada MotoGP 2023.

Mengendarai motor Honda RC213V menjadi pengalaman baru bagi Rins karena sejak debutnya di kelas para raja pada 2017 dia selalu berlomba bersama Suzuki.

Rins telah membukukan lima kemenangan di MotOGP, termasuk pada balapan di Valencia yang merupakan balapan terakhir Suzuki sebelum kembali hiatus dari MotoGP.

Latar belakang sebagai pemenang lomba membuat LCR Honda yakin Rins mampu menggantikan tempat Alex Marquez yang pindah ke Gresini Racing.

Rins diharapkan bisa turut mengangkat prestasi Honda yang sedang terpuruk.

Meski datang di tengah kondisi yang tidak ideal, Rins masih melihat bahwa motor Honda memiliki potensi besar untuk bersaing.

"Sensasinya aneh, rumit karena motornya sangat berbeda dari Suzuki," ucap Rins dalam podcast Por Orejas, dikutip BolaSport.com dari Motosan.

"Saya harus mengatakan bahwa itu (Honda) tidak tampak seperti motor yang buruk bagi saya."

Baca Juga: Joan Mir Tingkatkan Latihan Fisik demi Jinakkan Honda