Timnas Indonesia Vs Vietnam - Garuda Berlatih Finishing, The Golden Stars Antisipasi Lemparan Pratama Arhan

By Bagas Reza Murti - Jumat, 6 Januari 2023 | 09:50 WIB
(Dari kiri ke kanan) Dendy Sulistyawan, Ilija Spasojevic, Muhammad Ramadhan Sananta, dan Muhammad Rafli tampak ikut dalam sesi latihan timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 5 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Fokus berbeda ditunjukkan masing-masing antara timnas Indonesia dan Vietnam jelang pertemuan di partai semifinal Piala AFF 2022, Jumat (6/1/2023).

Laga semifinal leg pertama antara timnas Indonesia Vs Vietnam berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat pukul 16.30 WIB.

Jelang laga penuh gengsi ini, fokus dua tim sangat kontras.

Timnas Indonesia masih fokus memperbaiki finishing, hal ini berkaitan dengan banyaknya peluang yang dilewatkan Indonesia selama fase grup Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong sendiri hanya bisa berkata bahwa anak asuhnya terus memperbaiki penyelesaian akhir untuk laga lawan Vietnam.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Park Hang-seo Tuduh Wartawan Korea Jadi Antek Shin Tae-yong, Psywar Lawan Rival Juga Dilakukan Sebelumnya

“Memang banyak peluang yang tidak dimanfaatkan dengan baik dari para pemain di penyisihan grup kemarin, dan begitu selesai pertandingan lawan Filipina,” ujar Shin Tae-yong dalam jumpa pers yang turut dihadiri BolaSport.com, di SUGBK, Senanyan, Kamis (5/1/2023).

“Walaupun kita lolos, saya tegur dan marah kepada para pemain di ruang ganti, tetapi ya sekarang dari para pemain pun harus bisa melupakan masa lalu."

“Kami sudah latihan juga selama dua hari (setelah melawan Filipina) dan hari ini pun sama untuk finishing gol,” tambahnya.