Hari Pertama Melatih Malaysia, Nova Widianto Sudah Hidupkan Alarm Bongkar Pasangan

By Wawan Saputra - Jumat, 6 Januari 2023 | 13:00 WIB
Pelatih bulu tangkis ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, 5 Oktober 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Nova Widianto menunjukkan sikap tegas saat memulai kiprahnya sebagai pelatih ganda campuran Malaysia yang baru.

Nova Widianto resmi diperkenalkan sebagai pelatih tim nasional Malaysia oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) pada Desember 2022.

Nova Widianto dipercaya menangani tim ganda campuran Malaysia yang saat ini justru dipimpin oleh pasangan independen.

Mantan pemain ganda campuran nomor satu dunia ini diharapkan bisa membawa salah satu pasangan "pelatnasnya Malaysia" ke Olimpiade Paris 2024.

Sebagai informasi, hanya ada 16 pasangan yang tampil pada Olimpiade Paris 2024.

Setiap negara hanya bisa mengirimkan dua pasangan jika pasangan kedua menempati peringkat delapan besar dalam ranking kualifikasi.

Di Malaysia kans terbesar dimiliki dua pasangan independen yaitu Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie yang menempati peringkat 6 dan 7 dunia.

Sementara dua pasangan yang akan ditangani Nova adalah Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dan Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing belum kelihatan tajinya karena baru dipasangkan.

Mereka baru turun dua kali di turnamen level International Challenge, kasta ketiga dalam piramida kompetisi bulu tangkis BWF, pada akhir tahun lalu.

Baca Juga: Akan Kembali ke Istora, Yeremia Lebih Khawatirkan Trauma daripada Fajar/Rian