Malaysia Open 2023 - Lee Zii Jia Dituntut Juara usai Dijauhkan dari Jonatan, Anthony, dan Axelsen

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 6 Januari 2023 | 13:45 WIB
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia saat tampil di perempat final Thomas Cup 2022, di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2022). (LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, mendapatkan ekspektasi tinggi saat berlaga pada Malaysia Open 2023.

Kesuksesan Lee Chong Woi menjuarai Malaysia Open sebanyak 12 kali membuat publik Negeri Jiran terbiasa melihat pemain mereka menang di kandang sendiri.

Akan tetapi, sejak gelar Malaysia Open terakhir Lee Chong Wei, yang sudah pensiun, pada 2018, belum ada pemain yang berhasil menjadi sosok penerus.

Ekspektasi ini sekarang ditanggung oleh Lee Zii Jia yang menjadi pemain tunggal putra terbaik Malaysia.

Legenda tunggal putra Malaysia, Rashid Sidek, melihat Lee Zii Jia memiliki kesempatan besar untuk mewujudkannya tahun ini,

Juara Malaysia Open tiga kali ini menyoroti hasil undian yang menguntungkan Lee Zii Jia.

Lee Zii Jia berada di pul yang berbeda dengan pemain-pemain top 4 lainnya yaitu Viktor Axelsen (Denmark) serta Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia).

Artinya, Lee, unggulan kedua di Malaysia Open 2023, tidak akan bertemu salah satu dari ketiga nama ini sebelum babak final.

Lee kalah dalam rekor pertemuan dengan ketiga pemain tersebut dan hanya menang atas Jonatan dalam pertemuan terakhir.

Baca Juga: Akan Kembali ke Istora, Yeremia Lebih Khawatirkan Trauma daripada Fajar/Rian