Dalam Tren Apik, Rehan/Lisa Dapat 1 Pesan Penting dari Nova Widianto

By Wawan Saputra - Jumat, 6 Januari 2023 | 17:45 WIB
Pelatih ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Nova Widianto, saat ditemui awak media di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, 21 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT. COM - Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus menerima kenyataan ditinggal sang pelatih Nova Widianto saat performanya sedang menjanjikan. 

Nova Widianto memutuskan untuk menyudahi tugasnya sebagai pelatih ganda campuran di PBSI dan menyebrang ke Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Peraih medali perak Olimpiade Beijing 2008 bersama Liliyana Natsir tersebut, akan bahu membahu dengan pendahulunya Rexy Mainaky untuk memajukan bulu tangkis Malaysia.

Kepergian Nova tentunya cukup mengejutkan bagi para pemain ganda campuran Indonesia, pasalnya sektor ini sedang berada dalam tren positif.

Rehan/Lisa menjadi salah satu pasangan yang merasakan kepergian Nova Widianto ke BAM.

Nova sendiri ternyata menitipkan pesan bagi Rehan/Lisa untuk tetap menjaga performa mereka yang sudah cukup baik tahun lalu.

Mereka berhasil mencapai tiga partai final dan meraih satu gelar juara dengan menang di Hylo Open 2022.

Nova juga meminta Rehan/Lisa untuk menambah porsi latihan sendiri, jika memang program dari pelatih dirasa masih kurang.

"Dia sempat bilang mau dilatih sama siapapun sama aja, kan kalian sudah besar kalau merasa ada kekurangan ya tambah sendiri," ucap Lisa.