Jadi Ganda Campuran Terbaik, Rinov/Pitha Siap Jadi Ujung Tombak Indonesia

By Wawan Saputra - Jumat, 6 Januari 2023 | 19:15 WIB
Aksi pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari ketika menghadapi Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand pada semifinal BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok. Thailand, 10 Desember 2022. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kini menjadi pasangan ganda campuran terbaik Indonesia secara peringkat dan siap menjadi ujung tombak.

Meski tidak berhasil meraih gelar sepanjang tahun 2022, penampilan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari cukup menjanjikan.

Dalam sebagian besar turnamen yang mereka ikuti, Rinov/Pitha berhasil melewati babak kedua atau bahkan menembus perempat final.

Capaian terbaik mereka pada tahun 2022 kemarin adalah tampil pada final Malaysia Masters.

Berkat penampilan konsisten yang mereka tunjukkan sepanjang tahun 2022, Rinov/Pitha berhasil tampil di turnamen penutup tahun BWF World Tour Finals.

Penampilan Rinov/Pitha di turnamen tersebut, juga tidak bisa dianggap remeh pasalnya mereka berhasil melewati fase grup.

Sebagai debutan pada ajang itu, Rinov/Pitha mampu melaju hingga semifinal sebelum ditaklukkan wakil Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Tak ayal, Rinov/Pitha berhasil menaikkan ranking dunia mereka dengan menduduki peringkat kesembilan dunia.

Berhasil masuk ke ranking sepuluh besar, Rinov/Pitha mengakui bahwa mereka masih minim prestasi.