Tinggalkan Timnas Indonesia, Elkan Baggott Terancam Kubur Mimpi Main Lawan Leicester City di Piala FA Malam Ini

By Ibnu Shiddiq NF - Sabtu, 7 Januari 2023 | 11:30 WIB
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, menjadi pemain yang paling rajin bersih-bersih saat Gillingham FC sukses mengalahkan klub penakluk Manchester United, Brentford, di ajang Carabao Cup. (TWITTER.COM/TheGillsFC)

BOLASPROT.COM - Kabar kurang sedap menimpa bek timnas Indonesia, Elkan Baggott jelang laga Gillingham FC vs Leicester City di ajang Piala FA atau FA Cup 2022/2023.

Elkan Baggott diragukan tampil dalam duel Gillingham FC vs Leicester City pada malam ini, Sabtu (7/1/2023) pukul 19.30 WIB di Stadion Priestfield.

Pemain keturunan Indonesia-Inggris itu sebenarnya masuk proyeksi skuad inti Gilingham FC untuk menantang Leicester City.

Semenjak dipinjam dari Ipswich Town awal musim lalu, Elkan Baggott nyaris tak tergantikan di pos bek tengah Gillingham FC.

Baca Juga: Jokowi Apresiasi Kinerja Timnas Indonesia Usai Imbang Lawan Vietnam

Dia ajang Piala FA, Elkan Baggott mencatatkan tampil dalam tiga dari empat laga dan bahkan mengemas 1 gol.

Hal inilah yang mendasari pemain berusia 20 tahun itu tidak mendapat izin dilepas ke timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.

Selain dibutuhkan Gillingham FC untuk Piala FA, tenaga Elkan Baggot juga diperlukan di ajang League Two dan Piala Liga Inggris.

Oleh karenanya, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memilih mencoret Elkan Baggott dari daftar skuad Piala AFF 2022.

Padahal, Shin Tae-yong sangat mengingingkan sang pemain sampai menyempatkan melobi ke Gillingham FC dan Ipswich Town.