BURSA TRANSFER - Dicicil, Real Madrid Siap Kucurkan Rp2 Triliun untuk Bek yang Pernah Dipermalukan Lionel Messi

By Raka Kisdiyatma Galih - Sabtu, 7 Januari 2023 | 13:45 WIB
Lionel Messi berduel dengan Josko Gvardiol dalam laga antara timnas Argentina dan timnas Kroasia pada babak semifinal Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Selasa (13/12/2022). (TWITTER.COM/BARCAUNIVERSAL)

BOLASPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, dilaporkan bersedia memberikan tebusan 120 juta euro (sekitar Rp2 triliun) untuk bek yang sempat dipermalukan Lionel Messi di Piala Dunia 2022.

Bek RB Leipzig, Josko Gvardiol, menjadi komoditas panas di bursa transfer kali ini setelah tampil impresif bersama timnas Kroasia di Piala Dunia 2022 kemarin.

Tampil dengan mengenakan topeng, Gvardiol muncul sebagai bek tengah tangguh yang sulit untuk dilewati lawan selama turnamen.

Titik lemah Gvardiol selama Piala Dunia 2022 hanya ketika berhadapan dengan Lionel Messi di babak semifinal yang mempertemukan Argentina dengan Kroasia.

Bek berusia 20 tahun itu tak berkutik saat berduel dengan Lionel Messi sehingga membuat sang megabintang bisa menciptakan assist untuk gol ketiga Argentina.

Di luar itu, Gvardiol mampu tampil luar biasa hingga membawa membawa Kroasia meraih peringkat ketiga di Piala Dunia 2022.

Performa mengesankan tersebut membuat Gvardiol dilirik banyak klub top Eropa setelah Piala Dunia Qatar berakhir.

Baca Juga: Punya Banyak Stok Pemain Muda Berbakat, Real Madrid Tak Tertarik Rekrut Jude Bellingham dan Junior Lionel Messi

Salah satu tim yang berhasrat untuk memakai servis Josko Gvardiol adalah Real Madrid.