Lee Chong Wei Sebut Mundurnya Kento Momota Tidak Kurangi Persaingan Malaysia Open 2023

By Delia Mustikasari - Minggu, 8 Januari 2023 | 11:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota (kiri) dan Lee Chong Wei (Malaysia) berpose di podium kampiun Malaysia Open 2018. ( MOHD RASFAN/AFP PHOTO)

BOLASPORT.COM - Mantan tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, yakin mundurnya Kento Momota (Jepang) tidak akan berpengaruh terhadap kilau Malaysia Open 2023, 10-15 Januari di Axiata Arena.

Kento Momota menarik diri dari keikutsertaannya pada Malaysia Open 2023 karena mengalami sakit flu.

Lee Chong Wei yang telah merebut gelar Malaysia Open sebanyak 12 kali ini merasa absennya Kento Momota tidak akan terlalu mempengaruhi tingkat persaingan karena semua pemain di 10 besar dunia akan bertanding.

Baca Juga: Malaysia Open 2023 - Kento Momota dan Ganda Putri Jepang Mundur

"Meskipun mengecewakan bagi para penggemarnya yang tidak akan melihatnya bermain, saya tidak berpikir ketidakhadiran Momota akan membuat banyak perbedaan dalam kompetisi ini," kata Lee dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Semua pemain yang saat ini berada di peringkat 10 besar dunia akan tetap bersaing," ucap Lee Chong Wei.

Ketika ditanya apakah rekan senegara Momota, Kodai Naraoka (ranking ke-7 dunia) dapat menantang untuk gelar sebagai gantinya, Lee menilai. "Saya kira tidak."

"Saya merasa bahwa pemain Jepang lainnya dapat mencapai perempat final atau semifinal, tetapi saya tidak berpikir mereka dapat memperebutkan gelar," ujar Lee

Sebaliknya, Lee berharap sesama pemain Malaysia Lee Zii Jia (ranking ke-2 dunia) atau Ng Tze Yong (ranking ke-25) akan memanfaatkan kesempatan untuk tampil baik di depan pendukung tuan rumah.

Lee dan Ng dapat menyiapkan pertandingan babak kedua melawan sesama Malaysia yang menarik jika keduanya berhasil melewati rintangan pada babak pertama, masing-masing melawan Naraoka dan Nhat Nguyen (Irlandia).