Pujian Shin Tae-yong untuk Pertahanan Vietnam, Tapi Timnas Indonesia…

By Wila Wildayanti - Minggu, 8 Januari 2023 | 19:45 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tampak sempat memasang wajah khawatir saat memantau para pemainnya berlaga dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memuji dan mengakui pertahanan timnas Vietnam yang bagus. Tetapi skuad Garuda lebih banyak menciptakan peluang di leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia memang masih harus berjuang di Piala AFF 2022 untuk bisa mengamankan tiket ke final.

Perjalanan timnas Indonesia tak akan mudah karena mereka dituntut untuk meraih kemenangan di markas Vietnam.

Skuad Garuda akan menghadapi Vietnam dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023).

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Tiga Pelatih Asal Korea Selatan Adu Taktik di Semifinal, Shin Tae-yong Ingin Buktikan Diri

 

Dalam laga ini timnas Indonesia sebenarnya memiliki peluang besar untuk mendapatkan tiket ke final ajang dua tahunan itu.

Tim asuhan Shin Tae-yong itu bisa mengamankan tiket final bahkan hanya dengan menahan imbang Vietnam 1-1, 2-2, dan seterusnya.

Hal ini karena dalam ajang ini aturan gol tandang kandang diterapkan, sehingga timnas Indonesia apabila bisa membobol gawang Vietnam memiliki peluang besar.

Sebab Vietnam sebelumnya dalam laga leg pertama semifinal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Jumat (6/1/2023) tak mampu membobol gawang skuad Garuda.