Saat Satu-satunya Motor Pembalap Ferrari Charles Leclerc Dibeli dari Indonesia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 8 Januari 2023 | 21:20 WIB
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, berpose setelah menjuarai Formula 1 (F1) GP Australia di Sirkuit Melbourne, Minggu (10/4/2022) (CON CHRONIS/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, memiliki kisah unik tentang motor antik yang didapatkannya di Indonesia.

Berlomba di Formula 1 membuat Charles Leclerc lebih familiar dengan dunia mobil.

Charles Leclerc menjadi wajah bagi produsen mobil mewah kenamaan yaitu Ferrari sejak bergabung dengan tim Kuda Jingkrak ini pada musim 2019.

Total lima kemenangan telah didapat Leclerc dengan tiga di antaranya diraih pada musim 2022, musim terbaik sekaligus, barangkali, tersulitnya sepanjang karier.

Musim lalu asa untuk menjadi juara dunia hadir di hadapan Leclerc ketika tampil kuat di tiga seri awal dengan hasil 2 kemenangan dan 1 posisi runner-up.

Sayangnya, rentetan masalah teknis, kesalahan strategi tim, hingga blundernya sendiri membuat Leclerc harus legawa "cuma" menjadi runner-up kejuaraan.

Tentunya Leclerc lebih dari sekadar pembalap bagi Ferrari di F1.

Leclerc membuka sisi lain dan kehidupannya di luar lintasan dalam wawancara terkini dengan media olahraga Italia, La Gazzetta dello Sport.

Salah satu topik yang disinggung adalah seberapa dekat Leclerc dengan dunia motor.

Baca Juga: Sean Gelael dan Valentino Rossi Satu Tim Kendarai BMW pada Balapan 24 Jam Dubai