Axelsen Bersyukur Tumbuh di Era Kuartet Legendaris Taufik-Peter Gade-Lee Chong Wei-Lin Dan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 9 Januari 2023 | 07:00 WIB
Atlet tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, sedang mengepalkan tangannya sebagai tanda momen keberhasilan saat bertanding di Istora Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, sedang berada di puncak karier. Mengenai prestasi besarnya ini, Axelsen bersyukur karena tumbuh di era para jawara bulu tangkis.

Viktor Axelsen menjadi pemain yang berhasil mendominasi persaingan bulu tangkis tunggal putra dalam dua tahun terakhir.

Sejak memenangi Spain Masters pada Maret 2020, Axelsen telah memenangi 17 dari 27 turnamen yang diikutinya.

Kesuksesannya juga terjadi di turnamen besar yaitu Olimpiade (2021), Kejuaraan Dunia (2022), All England (2020, 2022), Indonesia Open (2021, 2022), dan World Tour Finals (2022).

Sinar Axelsen sebenarnya tidak muncul baru-baru ini.

Pemain yang lahir di Odense pada 4 Januari 1994 ini telah menanggung beban untuk melanjutkan prestasi tunggal putra di negaranya sejak remaja.

Saat Axelsen menjadi juara dunia junior pada 2010, Denmark sedang mencari penerus pemain top mereka Peter Gade yang hampir melewati masa keemasannya.

Kemampuan dan mental Axelsen kemudian ditempa dengan pertemuan melawan pemain-pemain papan atas.

Secara khusus Axelsen menyebut lima nama pemain top yang berperan dalam perkembangannya hingga menjadi pemain tunggal putra terbaik saat ini.

Baca Juga: Malaysia Open 2023 - Semangat Fajar/Rian Tampil Perdana sebagai Pasangan Nomor 1