Permintaan Cristiano Ronaldo Sebelum Dipecat Manchester United

By Ade Jayadireja - Senin, 9 Januari 2023 | 13:45 WIB
Cristiano Ronaldo saat menjalani pemanasan untuk timnas Portugal di Doha (6/12/2022). Ronaldo resmi gabung klub Arab Saudi, Al Nassr, pada 30 Desember 2022. (PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP)

BOLASPORT.COM - Cristiano Ronaldo sempat meminta beberapa hal kepada pelatih Manchester United, Erik ten Hag, sebelum dirinya didepak oleh klub.

Kerjasama Cristiano Ronaldo dan Manchester United resmi berakhir per 22 November 2022.

Kontrak sang superstar timnas Portugal diputus menyusul wawancara kontroversial dengan jurnalis kawakan Inggris, Piers Morgan.

Ronaldo blak-blakan membongkar aib Setan Merah dalam interviu tersebut.

Menurut pengakuan mantan striker United, Dwight Yorke, sempat ada diskusi antara Ronaldo dan Ten Hag yang kala itu baru menduduki kursi pelatih.

CR7 menuntut beberapa hal kepada si nakhoda anyar demi kemajuan tim.

"Bagi saya, apa yang dilakukan Cristiano Ronaldo tidaklah mengejutkan. Saya berbicara empat mata dengan dia, kami ngobrol secara mendalam," kata Yorke seperti dikutip BolaSport.com dari Daily Star.

"Saya tahu dia tidak bahagia dengan situasi klub. Dia mengekspresikannya dengan sangat terbuka dan jujur kepada saya."

"Ronaldo benar-benar tak senang. Dia merasa klub tidak bergerak maju seperti yang diinginkannya dan dia meminta hal-hal tertentu kepada pelatih baru."

"Saya merasa bahwa kalau hal tersebut tidak terjadi, maka akan ada sesuatu yang akhirnya kita lihat terjadi," ucap Yorke.