Petenis Putri Indonesia, Aldia Sutjiadi, Juarai ASB Classic di Selandia Baru

By Delia Mustikasari - Senin, 9 Januari 2023 | 13:05 WIB
Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi, berpose dengan Miyu Kato (Jepang) setelah menjuarai turnamen WTA 250, ASB Classic di Auckland, Minggu (8/1/2023). (INSTAGRAM/ASB CLASSIC)

BOLASPORT.COM - Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi, keluar sebagai juara ganda turnamen WTA 250 bertajuk ASB Classic di Auckland, Selandia Baru.

Duet Aldila Sutjiadi dengan Miyu Kato (Jepang) mengalahkan Leylah Fernandez (Kanada)/Bethanie Mattek-Sands (AS) pada final yang berlangsung Minggu (8/1/2022).

Kalah di set pembuka 1-6 dan tertinggal 1-5 di set kedua, pasangan unggulan ketiga itu berhasil membalikkan keadaan seakan tak gentar dengan reputasi lawan.

Baca Juga: Alex Rins Takkan Minta Honda Bikin Motor Seperti Suzuki, Sudah Move On?

Leylah adalah finalis tunggal US Open 2021, sedangkan Bethanie adalah spesialis ganda yang pernah menempati peringkat teratas dunia.

Dia juga telah mengoleksi sembilan gelar juara grandslam serta emas Olimpiade 2016. Dila/Kato menang dengan skor akhir 1-6 7-5 [10-4].

"Awal tahun yang sangat indah, bisa langsung juara di turnamen pertama musim ini," ucap Dila usai partai puncak berdurasi satu jam 29 menit itu dilansir BolaSport.com dari Pelti.

Gelar juara di Auckland ini adalah koleksi piala kedua Dila di event WTA 250 setelah menjadi kampiun pada Copa Colsanitas di Bogota, Kolombia bersama Astra Sharma dari Australia, April 2022.

Aldila juga telah mengantongi dua gelar juara WTA 125 di Colina, Chili dan Tampico, Mexico.