Orang Dagestan Jangan Tersinggung, tapi Islam Makhachev Punya Kelemahan

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 9 Januari 2023 | 19:30 WIB
Islam Makhachev melepaskan pukulan ke arah Charles Oliveira dalam pertarungan gelar kelas ringan pada UFC 280 di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 22 Oktober 2022. (GIUSEPPE CACACE/AFP)

BOLASPORT.COM - Keabsahan Islam Makhachev sebagai juara kelas ringan UFC tak perlu diragukan. Namun, di balik penampilan solidnya, ada celah yang membuatnya bisa dikalahkan.

Islam Makhachev berhasil menjadi juara kelas ringan setelah mengudeta Charles Oliveira dalam pertarungan mereka di UFC 280 pada Oktober lalu.

Kemampuan untuk menyerang balik yang ditunjukkan Charles Olivera dalam beberapa laga sebelumnya mampu dimentahkan balik oleh Makhachev.

Gagal memanfaatkan kesempatan memukul jatuh Oliveira pada ronde pertama, Makhachev menerkam sosok berjuluk Do Bronx pada ronde berikutnya.

Pukulan telak yang membuat Oliveira terjatuh mampu disambung Makhachev dengan sebuah bantingan yang membuat sang rival berkutik.

Makhachev memaksa Oliveira menyerah dengan kuncian di antara leher dan bahu Oliveira.

Selain merebut sabuk juara, Makhachev melanjutkan catatan kemenangan beruntunnya di UFC menjadi 11 pertandingan.

Memang, hanya Oliveira, satu-satunya petarung peringkat lima besar yang dikalahkan Makhachev sepanjang kariernya.

Namun, fakta bahwa Oliveiralah yang memenangkan persaingan di peringkat atas kelas ringan pasca-pensiunnya Khabib Nurmagomedov membuat kualitas Makhachev sebagai petarung juara patut untuk diperhitungkan.

Baca Juga: Jadwal Final Road to UFC - Jeka Saragih Tuju Puncak MMA, Sepanggung dengan Raja KO UFC