Hasil Malaysia Open 2023 - Via Rubber, Chico Amankan Tiket ke Babak Kedua

By Wawan Saputra - Rabu, 11 Januari 2023 | 15:13 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, pada babak kedua Japan Open 2022 di Maruzen Intec Arena, Osaka, Kamis (1/9/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo tampil apik ketika berhadapan dengan wakil Denmark, Hans Kristian Solberg Vittinghus pada babak pertama Malaysia Open 2023.

Tampil melawan Hans Kristian Solberg Vittinghus di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (11/1/2023) Chico Aura Dwi Wardoyo menunjukkan daya juang luar biasa.

Mendominasi permainan pada gim pertama, Chico harus kehilangan momentum pada gim kedua sebelum akhirnya menutup pertandingan dengan skor akhir 21-11, 16-21, 25-23.

Dengan hasil ini membuat Chico mengamankan satu tiket ke babak kedua Malaysia Open 2023 dan akan bertemu dengan wakil India, Prannoy H.S.

Jalannya Pertandingan

Chico mengawali gim pertama dengan tertinggal terlebih dahulu dari Vittinghus yang berhasil mencetak dua angka beruntun.

Meski tidak mengawali gim pertama dengan baik, Chico berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan dan langsung membalikkan keadaan.

Setelah kedudukan sama kuat 4-4 permainan Chico menjadi lebih baik, hasilnya dia berhasil unggul atas Vittinghus dengan skor tipis 9-7.

Lewat kesalahan yang dibuat oleh Vittinghus akhirnya Chico menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-9.