Malaysia Open 2023 - Bertemu Wakil Lebih Kuat pada Babak 16 Besar, Chico Janji Lebih Sabar 

By Wawan Saputra - Rabu, 11 Januari 2023 | 20:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo pada pertandingan babak pertama Malaysia Open 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Rabu (11/1/2023) (DOK. PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, berhasil melaju ke babak kedua Malaysia Open 2023 dan sudah ditunggu wakil India, Prannoy H.S.

Chico berhasil melangkah ke babak kedua setelah berhasil mengalahkan wakil Denmark, Hans Kristian Solberg Vittinghus.

Perjuangan Chico mengalahkan pemain peringkat 39 dunia tersebut tidaklah mudah, dia harus berjuang selama satu jam lima menit.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Rabu (11/1/2023) Chico sebenarnya sempat unggul telak pada gim pertama.

Sayang sekali Chico harus kehilangan gim kedua sebelum akhirnya menutup pertandingan dengan skor akhir 21-11, 16-21, 25-23.

Berhasil memetik kemenangan pada pertandingan perdananya tahun ini, Chico mengaku sangat bersyukur.

Lebih lanjut pemain yang saat ini berada di ranking 19 dunia tersebut, menjelaskan bahwa kekalahannya pada gim kedua disebabkan karena adanya gangguan angin.

Chico mengaku kesulitan untuk beradaptasi dengan lapangan, sehingga membuatnya banyak melakukan kesalahan sendiri dan memberi keuntungan pada Vittinghus.

"Alhamdulillah bisa main baik dan menang," ucap Chico dikutip BolaSport.com dari rilis resmi PBSI.