Malaysia Open 2023 - Fikri/Bagas Tetap Belum Puas meski Menang

By Wawan Saputra - Rabu, 11 Januari 2023 | 21:15 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana pada pertandingan babak pertama Malaysia Open 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Rabu (11/1/2023) (DOK. PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, mengaku belum puas meski berhasil meraih kemenangan pada babak pertama Malaysia Open 2023.

Fikri/Bagas berhasil mengalahkan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dengan susah payah melalui pertandingan rubber game.

Tampil di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Rabu (11/1/2023), Fikri/Bagas menutup pertandingan dengan skor akhir, 16-21, 21-16, 21-19.

Juara All England 2022 tersebut harus tertinggal terlebih dahulu pada gim pertama, setelah di poin-poin akhir mereka kehilangan momentum.

Fikri/Bagas baru bisa bangkit pada gim kedua, mereka sukses mendikte permainan dan tidak memberikan banyak kesempatan bagi Jomkoh/Kedren.

Bahkan pada gim kedua, Fikri/Bagas tidak pernah tertinggal dari pasangan ranking 35 dunia tersebut.

Namun, Fikri/Bagas kembali tertekan pada gim ketiga, dimana mereka baru bisa keluar dari tekanan pada akhir gim ketiga setelah menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Fikri/Bagas yang kini berada di ranking 11 dunia berhasil menguasai permainan dan berbalik menekan Jomkoh/Kedren hingga akhirnya menutup gim penentuan dengan kemenangan.

Usai pertandingan, Fikri/Bagas mengaku kemenangan ini cukup berarti, karena merupakan pertandingan pertama di turnamen ini dan di tahun ini.