Laga Persebaya vs Persikabo Dipastikan Batal Digelar, Ketua Panpel Beberkan Sebuah Fakta

By Sasongko Dwi Saputro - Kamis, 12 Januari 2023 | 08:00 WIB
Logo Persebaya Surabaya (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Laga Persebaya Surabaya vs Persikabo 1973 di Stadion Joko Samudro, Gresik, Sabtu (14/1/2023) dipastikan batal digelar.

Kepastian ini didapatkan usai digelarnya rapat koordinasi manajemen dan panpel klub Liga 1 Jawa Timur yang digelar di Mapolda Jatim, Rabu (11/1/2023) pagi.

Rapat yang dipimpin Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Slamet HS ini, menghasilkan keputusan bahwa tidak ada pertandingan di wilayah Jawa Timur untuk tanggal 14 Januari 2023.

Hasil rapat tersebut juga membuat laga Persik Kediri melawan Persita Tangerang yang digelar pada hari yang sama ikut batal.

Ketua Panitia Pelaksana Persebaya Surabaya, Ram Surahman, mengungkapkan pembatalan disebabkan karena durasi pengajuan izin tidak sesuai peraturan Kepolisian yaitu sekurang-kurangnya 14 hari sebelum laga.

“Hasil rakor tadi begitu. Pertandingan Persebaya vs Persikabo tidak ada izin. Alasannya masa pengurusan tidak sesuai Perpol 10/2022," kata Ram dilansir BolaSport.com dari Tribun Jatim.

"Pengurusan izin minimal 14 hari,” lanjutnya.

Ram Surahman sudah menyampaikan argumentasi bahwa keterlambatan pengurusan izin tak semata-mata merupakan kesalahan klub.

Pasalnya, jadwal resmi Liga 1 yang diterima dari PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi baru diterima pada 2 Januari 2023.