La Nyalla Mattalitti Bakal Ambil Berkas Sebagai Calon Ketua Umum PSSI 2023-2027

By Sasongko Dwi Saputro - Kamis, 12 Januari 2023 | 14:02 WIB
La Nyalla Mattalliti saat masih menjawab Ketua Umum PSSI. Kali ini Ketua DPD RI tersebut kembali maju untuk jadi Calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 (KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.NET)

BOLASPORT.COM - La Nyalla Mattalitti bakal ambil berkas sebagai salah satu syarat mengajukan diri sebagai bakal calon Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh rilis yang diterima oleh BolaSport.com pada Kamis (12/1/2023) siang WIB.

La Nyalla Mattalitti recananya hadir dalam pendaftaran dan penyerahan berkas bakal Calon Ketum PSSI.

Penyerahan tersebut bakal dilaksanakan pada Jumat (13/1/2023) di Kantor PSSI di Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tentu hal ini unik mengingat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI belum membentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan.

Hal ini kemudian disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

"Bahwa surat FIFA yang mempercepat kongres yang permohonan PSSI itu di bulan Maret oleh FIFA kan dipercepat pada 16 Februari 2023," kata Yunus Nusi melalui rilis yang diterima oleh BolaSport.com.

"Kami sampaikan, lalu bagaimana cara kerja tahapan sampai pemilihan yang sementara ini Kongres belum memilih Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan."

"Oleh FIFA, Sanjeevan (Sanjeevan Balasingam) menyampaikan, tidak apa-apa bahwa proses tahapan dilaksanakan oleh Kesekjenan."