Malaysia Open 2023 - Penyesalan Chico Akibat Terbawa Pola Permainan Lawan

By Wawan Saputra - Kamis, 12 Januari 2023 | 19:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, meraih hasil mengecewakan pada babak kedua Malaysia Open 2023 (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo harus mengakhiri kiprahnya pada ajang Malaysia Open 2023 setelah ditaklukkan wakil India, Prannoy H.S.

Tampil di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia pada hari Kamis (12/1/2022) Chico Aura Dwi Wardoyo harus bersua Prannoy H.S untuk satu tempat perempat final.

Memiliki modal bagus karena pernah mengalahkan pemain ranking kedelapan dunia tersebut, Chico justru tampil kurang memuaskan.

Meski berhasil bangkit pada gim kedua dan memaksakan hingga rubber game, juara Malaysia Masters 2022 tersebut kalah dengan skor akhir 9-21, 21-15, 16-21.

Kekalahan ini tentunya sangat mengecewakan bagi Chico, pasalnya ini merupakan turnamen pertamanya tahun ini.

Tertinggal cukup jauh pada gim pertama serta gagal mengimbangi permainan pada gim ketiga, Chico mengaku terjebak dalam pola permainan yang dikembangkan Prannoy.

"Kekalahan saya dari Prannoy karena tadi saya ikut dengan pola permainan dia," ucap Chico usai pertandingan dikutip BolaSport.com dari rilis resmi PBSI.

"Terutama di gim pertama dan ketiga saya banyak terbawa  permainan lawan."

"Mulai dari temponya, saya mengikuti pola lawan. Jadinya, permainan saya banyak kekontrol sama dia."