Tinggal Selangkah Lagi Gabung Man United, Anak Juragan Pom Bensin Disebut Mirip Raja Gol Timnas Prancis

By Raka Kisdiyatma Galih - Kamis, 12 Januari 2023 | 22:15 WIB
Wout Weghorst saat merayakan golnya untuk timnas Belanda di Piala Dunia 2022 (9/12/2022). Weghorst dikabarkan sepakat pindah ke Manchester United di bursa transfer Januari 2023. (FRANCK FIFE/AFP)

BOLASPORT.COM - Wout Weghorst sudah semakin dekat untuk bergabung dengan Manchester United. Penyerang timnas Belanda itu juga dinilai oleh Patrice Evra mempunyai kemiripan dengan top scorer sepanjang masa timnas Prancis, Olivier Giroud.

Pada Kamis (12/1/2023) waktu setempat atau Kamis sore WIB, pakar transfer kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, menyampaikan bahwa Wout Weghorst telah sepakat bergabung ke Manchester United dengan status pinjaman hingga akhir musim 2022-2023.

Romano mengatakan bahwa The Red Devils membayar 3 juta euro (sekitar Rp49 miliar) kepada Besiktas sebagai biaya kompensasi untuk pemutusan kontrak peminjaman sang striker dari Burnley.

Weghorst juga diklaim akan terbang ke Man United pada hari ini untuk menuntaskan transfernya.

Keputusan Setan Merah membawa penyerang berusia 30 tahun itu ke Kota Manchester pun disambut positif oleh Patrice Evra.

Pasalnya, menurut Evra, mantan klubnya itu membutuhkan striker jangkung seperti Weghorst.

Dia juga menilai Wout Weghorst mempunyai fisik yang memungkinkannya untuk bermain seperti Olivier Giroud, yang berstatus sebagai top scorer sepanjang masa timnas Prancis dengan 53 gol.

Baca Juga: Pelatih PSG Ucapkan Terima Kasih ke Suporter karena Sambut Baik Lionel Messi

Giroud sendiri dikenal sebagai penyerang yang mempunyai keunggulan dalam hal duel bola-bola atas.