Barcelona Dominasi Tim Terbaik tahun 2022, Ada 3 Pemain yang Berhasil Masuk

By Ivan Rahardianto - Jumat, 13 Januari 2023 | 05:00 WIB
Gelandang Barcelona, Pedri, menjadi salah satu pemain yang masuk tim terbai IFFHS tahun 2022. (TWITTER.COM/MANCUER91)

BOLASPORT.COM - Tiga pemain Barcelona berhasil masuk ke dalam tim terbaik IFFHS tahun 2022 dan salah satunya adalah Pedri.

International Federation of Football History & Statistics (IFFHS) baru saja mengeluarkan satu penghargaan bernama IFFHS Men's World Youth (U-20) Team 2022.

Dalam penghargaan tersebut, tercantum 11 pemain di bawah usia 20 tahun yang masuk tim terbaik tahun 2022 versi IFFHS dengan formasi 3-4-3.

Di posisi kiper, ada nama kiper Southampton dan timnas Irlandia, Gavin Bazunu.

Lalu untuk posisi bek, ada nama-nama seperti Piero Hincapie (Bayer Leverkusen), Josko Gvradiol (RB Leipzg), dan Nuno Mendes (PSG).

Baca Juga: Meski Sudah Jadi Milik Chelsea, Junior Cristiano Ronaldo Tetap Jadi Idaman Barcelona

Di posisi gelandang, nama Gavi (Barcelona), Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Pedri (Barcelona), dan Eduardo Camavinga mengisi lini tengah tim terbaik tahun 2022 versi IFFHS.

Sementara itu, untuk lini serang, diisi oleh Jamal Musiala (Bayern Muenchen), Karim Adeyemi (Borussia Dortmund), dan Ansu Fati (Barcelona).

Dari 11 nama tersebut, Barcelona menjadi klub yang paling banyak mengirimkan wakilnya di IFFHS Men'S World Youth (U-20) Team 2022 dengan tiga pemain.