Siap-siap, Yamaha Buka Selubung Livery Baru untuk MotoGP 2023 di Jakarta

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 13 Januari 2023 | 18:10 WIB
Motor YZR-M1 milik pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, Cal Crutchlow (test rider), dan Franco Morbidelli, dipamerkan dalam peluncuran tim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 4 Februari 2022. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Monster Energy Yamaha akan menjadi tim MotoGP yang pertama memperkenalkan livery motor mereka untuk musim balap 2023.

Monster Energy Yamaha akan menggelar peluncuran tim mereka di Jakarta pada 17 Januari 2023 pekan depan.

Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli sebagai punggawa pabrikan Iwata itu dikabarkan juga akan hadir dalam peluncuran itu.

Ini menjadi kali pertama Yamaha meluncurkan tim sejak terakhir kali terjadi pada tahun 2019 dengan skuad mereka kala itu Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Acara peluncuran untuk musim 2023 ini akan digelar dalam program '3S Dealer Meeting' Yamaha Indonesia Motor Manufacturing 2023.

Quartararo akan bertekad untuk merebut kembali posisinya sebagai juara dunia MotoGP seletah gelarnya diambil Francesco Bagnaia dari tim Ducati pada tahun lalu.

El Diablo berkomitmen bekerja keras demi menyempurnakan keterampilan dan strateginya untuk mencapai pembalap nomor satu dalam balapan.

Di sisi lain, Morbidelli akan berusaha menemukan kembali performa yang telah tampil luar biasa pada musim 2020 dengan status runner-up.

Morbidelli berharap mendapatkan kembali kepercayaan diri dan konsistensi untuk bisa membuatnya bersaing di baris terdepan.