Jadwal Malaysia Open 2023 - Ada Fajar/Rian, 3 Wakil Indonesia Menuju Laga Puncak

By Agung Kurniawan - Sabtu, 14 Januari 2023 | 05:45 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bertanding pada semifinal Malaysia Open 2023, Sabtu (14/1/2023) (DOK. PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Asa juara Indonesia masih terjaga tatkala tiga wakil berhasil menembus babak semifinal Malaysia Open 2023.

Tim Merah-putih berhasil meloloskan tiga wakil dari tiga nomor tanding berbeda pada babak semifinal Malaysia Open 2023 yang dilangsungkan hari ini, Sabtu (14/1/2023).

Ketiga wakil tersebut adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra) Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran).

Membuka perjuangan Indonesia pada semifinal Malaysia Open 2023, Apriyani/Fadia akan menjalani ujian berat guna mengamankan satu tiket di laga puncak.

Tidak tanggung-tanggung, mereka dipastikan berhadapan dengan lawan tangguh, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dari China.

Menghadapi Chen/Jia, Apriyani/Fadia harus bekerja keras karena mereka tidak memiliki catatan pertemuan yang memuaskan hingga sejauh ini.

Ganda putri peringkat ke-11 dunia tersebut baru menang satu kali atas Chen/Jia dari total empat pertemuan sebelumnya.

Satu kemenangan Apriyani/Fadia atas ganda putri ranking satu dunia itu didapat tatkala berlaga pada babak perempat final Malaysia Open tahun lalu.

Baca Juga: Malaysia Open 2023 - Nestapa Negeri Jiran, Tanpa Wakil di Semifinal