Malaysia Open 2023 - Liang/Wang Pembunuh Raksasa, Fajar/Rian Waspada

By Agung Kurniawan - Sabtu, 14 Januari 2023 | 20:53 WIB
Ganda putra China, Liang Wei Keng dan Wang Chang, memastikan diri melaju ke babak final Malaysia Open 2023 (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Satu pemain unggulan kembali dikalahkan ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chan untuk mengamankan tiket final Malaysia Open 2023.

Liang/Wang tidak menyurutkan mentalitasnya kala bersua unggulan kelima Malaysia Open 2023, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Sabtu (14/1/2023).

Tampil di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, ganda putra peringkat ke-17 dunia itu menang rubber game atas Rankireddy/Shetty 21-16, 11-21, 21-15 dalam tempo 64 menit.

Kemenangan atas wakil India tersebut membuat Liang/Wang menjadi pembunuh raksasa dalam turnamen level super 1000 ini.

Liang/Wang mengawali langkah pada Malaysia Open 2023 dengan mengalahkan wakil tuan rumah Goh Sze Fei/Nur Izzuddin yang berada di ranking ke-10 dunia.

Taji mereka berlanjut pada babak kedua saat berjumpa wakil Indonesia yang menempati unggulan kedua Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Asa pasangan berjuluk Minions itu untuk menginjak babak perempat final pun kandas setelah Liang/Wang tampil apik melalui kemenangan rubber game.

Pada fase delapan besar, Liang/Wang kembali menumbangkan ganda putra unggulan dan kali ini korbannya adalah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Baca Juga: Hadapi Persaingan Internal, Nova Widianto Yakin Bisa Loloskan Anak Asuhnya ke Olimpiade