BREAKING NEWS - Erick Thohir Resmi Mencalonkan Diri Jadi Ketua Umum PSSI

By Wila Wildayanti - Minggu, 15 Januari 2023 | 12:01 WIB
Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Erick Thohir, saat tiba di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, 15 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri BUMN, Erick Thohir resmi bakal mencalonkan diri menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 seusai menyerahkan berkas pendaftaran.

Erick Thohir menyerahkan berkas pencalonan tersebut di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (15/1/2023).

Saat tiba di Kantor PSSI, Erick Thohir disambut langsung oleh Anggota Komite Eksekutif (EXCO), Hasani Abdulgani.

Tak tanggung-tanggung dalam penyerahan ini, Erick Thohir juga didampingi para voter dari pemilik klub Liga 1 dan Liga 2, ada Raffi Ahmad (RANS Nusantara FC), Atta Halilintar, Kaesang Pangarep (Persis Solo), Teddy Tjahjono (Persib Bandung), dan beberapa voter lain.

Baca Juga: Bursa Calon Ketum PSSI - Erick Thohir Kumpulkan Berkas Pendaftaran, Siap Tantang La Nyalla Mattalitti

Mereka bakal mendampingi mendampingi Erick Thohir dalam pembenahan sepak bola Tanah Air.

Setelah menyerahkan berkas Erick Thohir pun mengungkapkan tujuannya mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI.

Menurutnya selama ini sudah banyak teori dan saat ini waktunya pembenahan sepak bola Indonesia.

"Sudah banyak teori dalam perbaikan sepak bola Indonesia, itu banyak teori, banyak teori banyak konsep," ujar Erick Thohir kepada awak media termasuk BolaSport.com di GBK Arena, Senayan, Jakarta.

"Sebenarnya yang harus kita lakukan adalah kita bernyali, bernyali untuk sepak bola yang bersih dan juga sepakbola yang berprestasi. Itu yang terpenting," ucapnya.