Hasil Final Malaysia Open 2023 - Pasangan Muda Korsel Tumbang, Chen/Jia Raih Gelar Juara

By Muhamad Husein - Minggu, 15 Januari 2023 | 14:13 WIB
Atlet bulutangkis ganda putri China, Chen Qing Chen dan Jia Yifan, sedang mengepal tangan tanda keberhasilannya saat bertanding di Istora Senayan, Jakarta, 12 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan berhasil merebut gelar juara Malaysia Open 2023.

Chen Qing Chen/Jia Yi Fan sukses menjadi juara Malaysia Open usai menumbangkan Baek Ha-na/Lee Yu-lim (Korea Selatan) di laga final Malaysia Open 2023.

Pada laga yang berlangsung di Axiata Arena, Malaysia, Minggu (15/1/2023), Chen/Jia tampil mendominasi dari dua gim yang berjalan atas Baek/Lee.

Kemenangan pun akhirnya bisa diraih oleh pasangan China lewat skor meyakinkan 21-16, 21-10.

Baca Juga: Malaysia Open 2023 - Pengakuan Ganda Campuran Nomor Satu Dunia, Smes Dejan Mematikan

Jalannya pertandingan

Dua kesalahan beruntun dari pasangan Korea Selatan membawa Chen/Jia unggul sementara di awal gim pertama 2-0. Dua kali smes dari Chen yang masuk menambah keunggulan.

Baek/Lee mulai mengejar usai pukulan Jia melebar keluar lapangan. Jia menebus kesalahan dengan smes lewat bola tanggung yang diberikan oleh Lee.

Kesalahan dilakukan oleh Jia kembali, namun pasangan China yang lebih mendominasi melebarkan jarak keungggulan. 

Pasangan Korea Selatan sempat mengejar lagi lewat beberapa kesalahan dari Chen/Jia dalam pengembalian. Namun pasangan China itu melebarkan jarak lagi dan meraih keunggulan di interval gim pertama 11-7.