Hasil Final Malaysia Open 2023 - Deja Vu Pembantaian Gim Pertama, Axelsen Juara

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 15 Januari 2023 | 16:35 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, keluar sebagai kampiun Malaysia Open 2023 (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dari Denmark, Viktor Axelsen, berhasil mempertahankan gelar juara pada Malaysia Open 2023.

Viktor Axelsen mengandaskan perlawanan rising star tunggal putra, Kodai Naraoka (Jepang), dalam pertandingan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (15/1/2023).

Naraoka sejatinya digadang-gadang mampu merepotkan Axelsen seperti ketika pertemuan terakhir mereka pada semifinal BWF World Tour Finals tahun lalu.

Akan tetapi, Axelsen memegang kendali sepanjang laga hingga menang dengan skor yang cukup meyakinkan 21-5, 21-15

Jalannya Pertandingan

Gim kesatu baru dimulai, Naraoka langsung mengecoh Axelsen dengan pengembalian memanjang yang disusul penempatan bola di depan net yang tak bisa dijangkau.

Kedua pemain kemudian terlibat dalam terciptanya reli-reli panjang. Axelsen dan Naraoka terus berbabalas serangan untuk saling mematikan.

Pukulan lob dari Naraoka yang melebar memberikan keuntungan untuk Axelsen dalam menjaga keunggulan dua angka saat skor 5-3.

Kesalahan kembali dilakukan Naraoka saat pukulan dropshotnya jatuh di area permainan sendiri.

Namun, Naraoka sudah mampu membuat Axelsen tersungkur ketika dia memberikan bola sulit kepada Axelsen di depan net pada reli berikutnya.