Kenang Tragedi Kanjuruhan, Iwan Bule Usulkan 1 Oktober Jadi Hari Tanpa Sepak Bola di Kongres PSSI

By Wila Wildayanti - Minggu, 15 Januari 2023 | 17:30 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat sedang memberikan sambutan dalam Kongres Biasa 2023 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, 15 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

 

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengusulkan agar tanggal 1 Oktober menjadi hari tanpa sepak bola demi mengenang Tragedi Kanjuruhan di dalam Kongres PSSI, di Hotel Sultan, Jakarta.

PSSI menggelar Kongres Biasa 2023 di Hotel Sultan, Jakarta pada Minggu (15/1/2023) yang diikuti oleh semua pemilik suara dari Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

Pada Kongres Biasa 2023 ini ada sejumlah agenda seperti pengesahan laporan aktivitas serta keuangan 2022, rencana program serta anggaran 2023 dan penetapan susunan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Dalam kesempatan ini Mochamad Iriawan mengatakan Kongres Biasa 2023 ini memang dimajukan atas usulan semua pihak setelah adanya Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Erick Thohir Diklaim Dapat Dukungan dari 60 Voters, Menang Mutlak?

"Hari ini luar biasa karena kita akan membentuk atau menetapkan KP dan KBP. Perbedaan kongres ini muncul atas respon atas tragedi Kanjuruhan. Kira semua dan saya dari lubuk hati terdalam. Saya sangat terpukul berduka atas kejadian yang menewaskanneatusan saudara kita," kata Mocahmad Iriawan dalam sambutan Kongres PSSI, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (15/1/2023).

"Kita sepakat ke depan tak ada lagi kejadian yang makan korban nyawa. Kita jadikan sepak bola jadi olahraga pemersatu dan menyenangkan bukan mengerikan dan menakutkan," ucapnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga dalam kesempatan ini memberikan usulannya.

Di depan para voters Iwan Bule mengatakan harapannya agar tanggal 1 Oktober ke depannya akan dijadikan sebagai hari tanpa sepak bola.