Rekap Final Malaysia Open 2023 - Awal Sempurna Fajar/Rian dan Pemain No 1 Lainnya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 15 Januari 2023 | 18:45 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada babak kedua Malaysia Open 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (12/1/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Para pemain nomor satu langsung tancap gas dengan menjuarai Malaysia Open 2023. Indonesia ikut berpesta karena keberhasilan pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Debut manis sebagai pasangan ganda putra nomor satu dunia yang baru berhasil dijalani Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian membuka babak baru dalam karier mereka dengan sebuah titel bergengsi dari Malaysia Open 2023.

Gelar juara dipastikan Fajar/Rian setelah membekuk wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang, dalam laga final di Axiata Arena, Malaysia, Minggu (15/1/2023).

Fajar/Rian cukup memegang kendali walau menghadapi perlawanan sengit dari pasangan muda yang sedang naik daun ini.

Liang/Wang mencuri perhatian karena telah mengalahkan pasangan-pasangan top ganda putra sejak dipasangkan pada awal tahun lalu.

"Mereka bukan lagi pasangan masa depan," kata Satwiksairaj Rankireddy, pemain peringkat lima dunia bersama Chirag Shetty (India), yang mereka kalahkan di semifinal.

"Kami melihat mereka bertanding di Indonesia. Saya harus membandingkan mereka dengan Cai Yu dan Fu Hai Feng. Mereka punya banyak keterampilan dalam diri mereka."

"Mereka stabil, tenang, dan memilki tenaga," tambahnya.

Baca Juga: Hasil Final Malaysia Open 2023 - Buat Lawan Frustasi, Fajar/Rian Sabet Gelar Tertinggi