Malaysia Open 2023 - Titik Balik Fajar/Rian Hingga Tampil Perkasa di Final

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 15 Januari 2023 | 20:24 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada podium tertinggi Malaysia Open 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu, 15 Januari 2023 (Dok PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra nomor satu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses mempersembahkan gelar pertama untuk Indonesia pada tahun 2023.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menjadi juara pada Malaysia Open 2023.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (15/1/2023) Fajar/Rian mengalahkan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang, lewat skor 21-18, 18-21, 21-13.

Pemenang medali perak Asian Games 2018 itu memulai laga dengan cukup percaya diri hingga lebih dulu memenangkan gim kesatu.

Pada gim kedua, Fajar/Rian sebenarnya mendapatkan momentum untuk mengakhiri laga lebih cepat setelah memimpin dua angka pada interval.

Namun, Fajar/Rian kehilangan fokus pada poin-poin kritis hingga lawan lebih dahulu membuka keunggulan dari skor sama kuat 17-17.

Fajar/Rian tak ingin kalah begitu saja. Kekalahan tipis pada gim kedua mendorong mereka untuk tampil lebih baik pada gim penentuan.

"Di game kedua kita kalah, tapi kita gak mau menyerah begitu saja, kita mau mencoba terus untuk memberikan yang terbaik," kata Rian kepada Tim Humas dan Media PBSI.

Pada gim pamungkas Fajar/Rian sebenarnya kembali mendapatkan perlawanan yang cukup alot dari Liang/Wang.

Baca Juga: Rekap Final Malaysia Open 2023 - Awal Sempurna Fajar/Rian dan Pemain No 1 Lainnya