Malaysia Open 2023 - Saat Lawan Hampir Banting Raket karena Rapatnya Benteng Fajar/Rian

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 15 Januari 2023 | 22:02 WIB
Momen pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, memenangi reli panjang atas lawan mereka Liang Wei Keng/Wang Chang (China) pada final Malaysia Open 2023 di Axiata Arena, Malaysia, 15 Januari 2023. (YOUTUBE.COM/BWFTV)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tampil impresif dalam kemenangan mereka pada final Malaysia Open 2023.

Fajar/Rian berhasil mengatasi perlawanan sengit dari pasangan muda yang sedang naik daun yaitu Liang Wei Keng/Wang Chan (China).

Pertandingan seru di Axiata Arena, Malaysia, Minggu (15/1/2023), berakhir dengan kemenangan rubber game 21-18, 18-21, 21-13 bagi Fajar/Rian.

Satu momen menarik terjadi ketika Fajar/Rian menunjukkan pertahanan yang tak bisa tertembus lawan yang usianya baru 22 tahun.

Saat kedudukan 14-9 pada gim ketiga Fajar/Rian membuat serangan bertubi-tubi dari Liang/Weng buntu.

Tensi mulai tegang ketika netting menyilang Rian dibalas Wang Chang dengan drive ke daerah kosong yang masih bisa dijangkau Fajar.

Liang Wei Keng menyambutnya dengan bola tipuan ke depan net di mana lagi-lagi Fajar menjadi penyelamat walau harus menjatuhkan diri.

Liang menyerang lagi dengan bola drive ke arah backhand Rian. Pemain asal Bantul ini masih bisa mengembalikannya walau juga harus melakukan diving.

Pengembalian yang sedikit tanggung dari Rian dimanfaatkan Liang/Wang untuk melanjutkan serangan.

Baca Juga: Rekap Final Malaysia Open 2023 - Awal Sempurna Fajar/Rian dan Pemain No 1 Lainnya