Pendaftaran Bakal Calon Ketum, Waketum dan Exco PSSI Ditutup Hari Ini, Siapa Saja yang Masih Berminat?

By Wila Wildayanti - Senin, 16 Januari 2023 | 07:45 WIB
Komite Pemilihan Kongres PSSI 2023, Amir Burhanuddin, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, 15 Januari 2023 (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pendaftaran bakal calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027 akan ditutup hari ini Senin (16/1/2023). Siapa saja yang masih berminat?

Sampai saat ini sudah ada dua nama yang mendaftarkan diri bakal calon ketua umum PSSI yakni LaNyalla Mattalitti dan Erick Thohir.

Untuk LaNyalla Mattalitti sudah menyerahkan berkas pencalonan ketua umum PSSI di Kantor PSSI, Lantai 6 GBK Arena, Jakarta Pusat pada Jumat, 13 Januari 2023.

Kemudian untuk Erick Thohir baru mendaftarkan diri pada Minggu, 15 Januari 2023.

Baca Juga: Liga 1 Tanpa Degradasi, Teddy Tjahjono Bicara Sikap Persib hingga Respons Luis Milla

Sedangkan untuk posisi calon wakil ketua umum PSSI baru hanya mantan Sekjen PSSI yakni Ratu Tisha yang telah mendaftarkan diri.

Saat ini masih hanya Ratu Tisha yang baru mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Ketua Umum PSSI, sebab masih ada waktu hingga hari ini.

Hal ini karena PSSI memang telah membuka pencalonan bakal calon ketua umum, waketum, hingga anggota Exco dari 16 November 2022 hingga 16 Januari 2023.

Pendaftaran ini telah dibuka sebelum Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).