Proliga 2023 - Terapkan Strategi dengan Baik Jakarta LaVani Allo Bank Belum Terkalahkan

By Wawan Saputra - Senin, 16 Januari 2023 | 13:30 WIB
Tim bola voli putra Jakarta LaVani Allo Bank pada pertandingan melawan tim Surabaya BIN Samator di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah pada hari Minggu (15/1/2023). (TWITTER.COM/LAVANIFOREVER)

BOLASPORT.COM - Tim bola voli putra, Jakarta LaVani Allo Bank belum terkalahkan di Proliga 2023 sampai pekan kedua putaran pertama.

Menutup pekan kedua tim milik mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu berhasil mengalahkan tim kuat lainnya Surabaya BIN Samator.

Tampil di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah pada hari Minggu (15/1/2023) mereka sukses memetik kemenangan dengan skor akhir 3-1  (27-25, 25-13, 23-25, 25-21).

Sejak set pertama anak asuh  Nicolas Ernesto Vives Coffigny sudah tampil menyerang dan menggempur benteng pertahanan tim Surabaya BIN Samator.

Meski tampil dominan di dua set awal, Dio Zulfikri dkk harus kehilangan momentum pada set ketiga.

Mereka menelan kekalahan tipis setelah anak asuh Ryan Masajedi tampil cukup baik dalam bertahan maupun menyerang.

Usai pertandingan asisten pelatih Jakarta LaVani Allo Bank, Samsul Jais menjelaskan bahwa kemenangan ini tidak bisa dilepaskan dari hasil evaluasi pada pekan pertama.

Selain itu Dio Zulfikri dkk berhasil menerapkan instruksi pelatih Ryan Masajedi untuk mengkonversi setiap servis jadi poin.

"Alhamdulillah di pertandingan ini LavAni bisa melaksanakan instruksi itu terutama target servis," ucap Samsul dikutip BolaSport.com dari ANTARA News.