Perwakilan Klub Sampaikan Unek-unek soal Liga 2 Dihentikan, Menpora Segera Temui PSSI dan PT LIB

By Wila Wildayanti - Senin, 16 Januari 2023 | 14:30 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, sedang memberikan keterangan kepada awak media seusai menerima pertemuan dengan perwakilan Klub Liga 2 2022 di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, 16 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali telah melakukan audiensi dengan perwakilan klub Liga 2 yang merasa kecewa dengan keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait dihentikannya kompetisi.

Menpora menemui perwakilan dari 10 klub Liga 2 di Lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/1/2023).

Dari 10 klub Liga 2 yang menghadapi Menpora ada perwakilan Persipura, Semen Padang, Bekasi City FC, PSMS Medan, Karo United, Persipal, Sulut United, PSIM Yogyakarta, Persijap, Persewar dan perwakilan terakhir ada Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (Indonesia).

Dalam pertemuan ini, Zainudin Amali mengungkapkan bahwa semua perwakilan klub menyampaikan unek-uneknya.

Baca Juga: Buntut Penghentian Liga 2 2022/2023, Persipura akan Gugat PSSI

Menurut Amali perwakilan klub merasa kecewa dengan keputusan PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB telah memutuskan menghentikan kompetisi Liga 2.

Dengan keputusan tersebut memang ada beberapa klub Liga 2 yang tidak terima karena mereka telah melakukan persiapan panjang.

Sehingga apabila kompetisi dihentikan maka klub-klub Liga 2 hanya mengalami kerugian.