Doa Panjang Umur Tradisi Bulu Tangkis Indonesia Saat Penyambutan Atlet dan Pelatih Pelatnas PBSI 2023

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 16 Januari 2023 | 19:45 WIB
PBSI sambut para pebulu tangkis muda di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (16/1/2023) (Dok PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) resmi menyambut anggota Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) pada tahun 2023.

Termasuk di antaranya adalah 18 atlet baru yang dinyatakan lolos lewat jalur seleksi nasional dan jalur pemantauan prestasi.

Hal itu merujuk terhadap Surat Keputusan PP PBSI nomor SKEP/002/1.3/I/2023 perihal promosi, degradasi dan kategori atlet pemusatan latihan nasional (pelatnas) tahun 2023.

Kemudian surat keputusan lain dengan nomor SKEP/003/1.3/I/2023 perihal pengangkatan pelatih, asisten pelatih, dan pelatih fisik.

Para atlet dan pelatih disambut dengan acara sederhana yang dihadiri langsung Ketua Umum Agung Firman Sampurna di Ruang Serbaguna Pelatnas PBSI, Senin (16/1/2023).

Hadir pula Ketua Harian Alex Tirta dan Wakil Sekretaris Jenderal Edi Sukarno.

Selain itu ada beberapa pengurus harian seperti Kabid Sarana dan Prasarana Johnson AH Rantung, Kabid Turnamen dan Perwasitan Mimi Irawan hingga Kasubid Pengembangan Prestasi Daerah Ricky Soebagdja.

Dalam sambutannya, Agung mengucapkan selamat datang ke Pelatnas PBSI Cipayung kepada semua atlet dan pelatih, baik baru maupun lama.

Agung mengingatkan tradisi panjang Indonesia di bulu tangkis dan harapannya agar prestasi yang sudah diukir dapat terus dipertahankan.

Baca Juga: Rionny Mainaky Puji Kedisiplinan dan Mentalitas Fajar/Rian