IBL 2023 - Satria Muda Pertamina Tampil Perkasa Raih Kemenangan Kedua

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 16 Januari 2023 | 19:15 WIB
Roster Satria Muda Pertamina saat berhadapan dengan Mountain Gold Timika dakam pertandingan yang digelar di GOR Merpati, Bali, pada Senin, 16 Januari 2023 (IBLINDONESIA.COM)

BOLASPORT.COM - Juara bertahan, Satria Muda Pertamina Jakarta, berhasil meraih kemenangan telak pada laga kedua IBL 2023.

Satria Muda Pertamina mengatasi perlawanan Mountain Gold Timika dengan skor 94-63 dalam pertandingan yang digelar di GOR Merpati, Denpasar, Bali, Senin (16/1/2023).

Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan langsung tancap gas semenjak kuarter pertama dengan menjaga skor imbang 16-16 dan terus unggul sejak kuarter dua hingga kuarter terakhir.

Pemain asing, Allen Jeffrey West yang merupakan pemain kunci Satria Muda menjadi penyumbang skor terbanyak untuk tim dengan dwiganda 18 poin dan 19 rebound.

Adapun pemain asing asal Amerika Serikat, Elijah Johad Foster juga membukukan dwiganda 17 poin dan 10 rebound.

Sejumlah pemain Tanah Air juga tak memberikan kontribusi yang sama baiknya lewat Juan Laurent Kokodiputra dengan mencetak 16 poin, 4 rebound, dan 5 assist.

Baca Juga: IBL 2023 - Kekalahan Awali Perjalanan Rans PIK Basketball

Kendati demikian, seluruh pemain Satria Muda terutama dari jajaran starter cukup produktif hari ini terbukti dari setoran skor yang ikut menentukan kemenangan tim.

Dari kubu Mountain Gold Timika, pemain asing Jarrid Jerome Famous tampil sebagai top skor dengan 22 poin, 7 rebound, dan 1 assist. Shavar Tahrel Newkirk, pemain berpaspor Amerika Serikat, juga menyetor 11 poin, 1 rebound, dan 4 assist.

Di jajaran pemain lokal Mountain Gold, skor terbanyak dicetak oleh Randika Aprilian dan Jan Misael Panagan masing-masing 7 poin.