India Open 2023 - Makin Semangat Berkat Jamuan KBRI

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 16 Januari 2023 | 21:45 WIB
Tim bulu tangkis Pelatnas PBSI berpose bersama rombongan Kedutaan Besar Republik Indonesia setelah acara jamuan makan siang di Kantor KBRI India, kawasan Chanakyapuri, New Delhi, Senin (16/1/2023). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis Pelatnas Cipayung mendapat sambutan hangat dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di India jelang bertanding pada India Open 2023.

Acara jamuan makan siang dengan sajian makanan khas Indonesia diselenggarakan di Kantor KBRI India, kawasan Chanakyapuri, New Delhi, Senin (16/1/2023).

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk India, Ina Hagniningtyas Krisnamurthi, berharap jamuan ini bisa menambah semangat tempur para pemain.

"Saya harapkan dari acara ini, para pemain makin bersemangat untuk mengukir gelar juara," kata Ina dalam rilis yang diterima dari Tim Humas dan Media PBSI.

"Kalau di Malaysia lalu hanya mendapat satu gelar, semoga di India Terbuka bisa memborong gelar."

Tanah Para Dewa cukup subur bagi prestasi bulu tangkis Indonesia.

Di India Open saja, pebulu tangkis Merah Putih rutin merengkuh gelar termasuk di antaranya adalah catatan tak terputus pada 2016-2019.

Adapun dalam edisi perdana pasca-pandemi tahun lalu, pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mampu menembus final walau akhirnya kalah.

Indonesia akan menurunkan 14 pemain/pasangan pada turnamen yang naik level menjadi BWF World Tour Super 750 ini.

Baca Juga: Rionny Mainaky Puji Kedisiplinan dan Mentalitas Fajar/Rian