Resmi, Laga Persis Solo vs Persija Jakarta Digelar Tanpa Suporter

By Sasongko Dwi Saputro - Senin, 16 Januari 2023 | 23:05 WIB
Bek sayap kiri Persis Solo, Abduh Lestaluhu (kanan), sedang menguasai bola dalam laga pekan ke-18 Liga 1 2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, 14 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2022/2023 antara Persis Solo melawan Persija Jakarta diselenggarakan tanpa suporter.

Persis Solo sendiri akan bertanding melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Kamis (19/1/2023).

Sesuai keputusan sebelumnya, Persis Solo bakal menggunakan Stadion Maguwoharjo, Sleman sebagai homebase selama putaran kedua.

Hal ini dikarenakan Stadion Manahan, Solo sedang dalam proses persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023.

Selain itu, Persis Solo juga sudah memilih Stadion Maguwoharjo, Sleman karena mempertimbangkan banyak hal.

Pertimbangan tersebut antara lain, rekomendasi dari pihak keamanan, jarak dari kota Solo serta fasilitas lainnya yang dirasa sudah cukup mumpuni dan lulus uji kelayakan.

Sehubungan dengan laga menghadapi Persija Jakarta, manajemen Persis Solo menerima surat resmi dari Kapolresta Kota Sleman dengan nomor R/REK/6/I/Yan2.14/2023/Intelkam pada rapat koordinasi di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Berdasarkan surat tersebut, pertandingan Persis Solo yang digelar di Stadion Maguwoharjo digelar tanpa kehadiran suporter.

Keputusan tersebut diambil setelah dilaksanakan penilaian terhadap resiko potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata terhadap kegiatan tersebut dari segi keamanan dan ketertiban umum/masyarakat.